Balai Yasa Gubeng Sulap Gerbong Ekonomi Biasa Menjadi Ekonomi Plus

Balai Yasa Gubeng Sulap Gerbong Ekonomi Biasa Menjadi Ekonomi Plus. Keberhasilan Balai Yasa patut diapresiasi karena berani mengembangkan inovasi. Gerbong ekonomi 106 tempat duduk dimodifikasi menjadi gerbong ekonomi 80 tempat duduk dengan fasilitas ac central. Gerbong 106 tempat duduk ac nya adalah split, ac rumah.

Jadi interiornya dibuat mirip dengan gerbong ekonomi premium namun perbedaannya terletak pada sistem tempat dudu 2-2 saling berhadapan dengan sandaran tegak mirip gerbongnya Jayabaya. Kemudian lampu utama tetap berada di tengah, beda dengan lampu gerbong premium yang sudah berada di pinggir disertai mode malam.
Baca Jadwal dan Harga Tiket Kereta Api Anjasmoro Terbaru

Gerbong Modif

Keberhasilan dan keberanian ini bisa mengembangkan modifiksai lainnya. Nah gerbong ekonomi 80 tempat duduk hasil rekayasa ini akan digunakan untuk trainset KA Gaya Baru Malam Selatan.Sudah lihat harga tiket KA Gaya Baru Malam Selatan ? harga tiketnya bagimana ? melambung tinggi bukan?

Baca Jadwal dan Harga Tiket KA Lodaya Pagi dan Malam

KA Gaya Baru Malam Selatan mulai dicabut subsidinya, perlahan mulai November – Desember 2019 pergantian gerbong 106 tempat duduk menjadi 80 tempat duduk modifan. Tidak menutup kemungkinan KA Jarak Jauh akan menggunakan gerbong 80 tempat duduk, perlahan namun pasti.

Patut kita apresiasi keberanian BY Gubeng ini dan sangat inovatif.