Kereta KRD – Dhoho – Penataran Ditambah Gerbongnya

Teman-teman ada kabar baru bahwa Kereta KRD – Dhoho – Penataran Ditambah Gerbongnya. Kabar itu sangat baik bagi teman-teman yang menggunakan kereta api tiap hari, tiap weekend untuk pergi pulang ke perantauan. Terhitung mulai 1 Desember 2019 bebarengan dengan diresmikannya Jadwal KAI terbaru 1 Desember 2019.

PT Kereta Api Indonesia (persero) mengalihkan subsidi kereta api jarak jauh ke kereta api lokal. Kebijakan ini sudah berjalan, perlahan namun pasti, KA Jarak Jauh di hapus subsidinya. KA Gaya Baru Malam Selatan sudah dicabut subsidinya per 1 Desember 2019. Tiket KA Surabaya Jakarta yang terkenal paling murah, paling laris itu kini seharga 300.000 dari semula 104.000. Tentu dengan penambahan dan upgrade pelayanan, seperti gerbong yang sudah berkapasitas 80 tempat duduk dari semula 106 tempat duduk.

Kereta Api Ekonomi Lokal KRD Kertosono mendapatkan tambahan 2 gerbong sehingga susunan rangkaiannya menjadi 7 kereta penumpang dan 1 pembangkit. Kereta Ekonomi Lokal KRD Bojonegoro juga mendapatkan tambahan, kapasitas angkut menjadi 1.050 dari semula 600 an penumpang. Atau semula 4 gerbong menjadi 7 gerbong.
#Jadwal KA KRD Kertosono
#Jadwal KA KRD Bojonegoro

KA Dhoho

KA Dhoho dan KA Penataran mendapatkan 1 tambahan gerbong dari semula 5 gerbong menjadi 6 gerbong ditambah 1 kereta pembangkit. Hal ini cukup membuat calon penumpang bahagia, yang biasanya tidak dapat tiket, kini kemungkinan dapat tiket itu ada.
#Jadwal KA Rapih Dhoho
#Jadwal KA Penataran

Pemesanan tiket bisa dilakukan online di KAI Acces mulai H-7. Loket stasiun hanya melayani penjualan hari H go show. Itu dia informasi Kereta KRD – Dhoho – Penataran Ditambah Gerbongnya.