Naik KRL Bisa Bayar Pakai LinkAja

Naik KRL Bisa Bayar Pakai LinkAja praktis, mudah dan cepat. LinkAja merupakan sistem pembayaran milik BUMN dalam bentuk aplikasi. Untuk bisa digunakan sebagai pembayaran, anda harus mengisi saldo terlebih dahulu. LinkAja ini sudah digunakan sebagai pembayaran pemesanan tiket KA Lokal di KAI Acces. Bahkan saat ini sebagai sistem pembayaran tunggal.

LinkAja mulai bisa digunakan untuk naik KRL. Segera instal aplikasi LinkAja dan isi saldonya sejumlah tarif terjauh KRL yakni Rp 13.000. Cara menggunakan cukup mudah, tinggal goyang-goyang atau kocok HP anda yang sudah membuka LinkAja. Nanti muncul QR code yang bisa anda gunakan untuk tap in di gate atau pintu masuk loket KRL. Masa berlaku QR code hanya 15 detik, setelah itu hilang lagi. Kocok lagi untuk memunculkan QR code.

Gambar KRL Commuter Line Bekasi Jakarta

Setelah anda naik KRL dan turun di stasiun tujuan silakan kocok-kocok lagi HP anda di tap out kan sehingga saldo anda akan terpotong. Jangan kawatir bila saldo anda terpotong rute maksimal Rp 13.000 padahal seharusnya harga tiketnya Rp 3.000. Bisa menghubungi CS loket stasiun dan saldo anda dikembalikan sesuai selisih harga tiket tadi.
Baca Jadwal KRL dari Stasiun Pasar Senen Terbaru

Sistem ini masih memerlukan ujicoba yang terus-menerus untuk mengetahui kelemahan apasaja yang harus dibenahi. Setidaknya menggunakan linkaja bisa semakin mempermudah penumpang yang tidak mempunyai Kartu Multi Trip dan tidak ribet menggunakan tiket harian berjaminan.

Baca Langkah Yang Harus Dilakukan Bila Kartu Multi Trip KRL Rusak

Yuk coba Naik KRL Bisa Bayar Pakai LinkAja dan nikmati kemudahannya.