Syarat Naik Kereta Api Terbaru Di Era New Normal

Yuk simak Syarat Naik Kereta Api Terbaru Di Era New Normal yang harus anda ketahui dan harus ditaati. Masa pandemi membuat kereta api jarak jauh tidak beroperasi untuk memerangi persebaran rantai virus. PT KAI mendukung pemerintah dalam hal itu dengan memarkir kereta api jarak jauh.

Bagi penumpang, tidak ada transportasi khususnya kereta api tidak ada pilihan lain selain di rumah saja. Ada kepentingan sangat mendesak dan pentingpun tidak bisa naik kereta api, karena memang tidak ada yang jalan. Baru sebelum hari raya ada kereta yang jalan dengan nama KLB Penumpang yang lagi-lagi tidak tiap penumpang bisa naik. KLB tersebut hanya untuk penumpang yang dikhususkan.
Baca Daftar KA Reguler Yang Mulai Beroperasi

Era New Normal dalam kereta api dimulai 12 Juni 2020 dimana ada sebagian kereta yang berjalan. Untuk bisa naik kereta api jarak jauh harus memenuhi persyaratan yang ditentukan oleh PT KAI. Aturan tersebut disepakati sebagai protokol new normal dalam berkereta api. Apa saja syarat naik kereta api di era new normal ini?

KA Mutiara TImur

Syarat Naik Kereta Api Di Era New Normal

Syarat umumnya harus menggunakan masker, menjaga kebersihan dengan cuci tangan, suhu tubuh dibawah 37,3 derajat, harus menggunakan lengan panjang atau pakai jaket, selalu ada pengecekan suhu tubuh di area stasiun.

Syarat khusunya adalah :

1. Menunjukkan surat keterangan uji tes PCR dengan hasil negatif yang berlaku 14 hari atau surat keterangan uji Rapid-Test Antigen dengan hasil non reaktif yang berlaku 3 hari pada saat keberangkatan.

2. Alternatif selain PCR dan Rapid Test Antigen adalah dengan menunjukkan hasil pemeriksaan GeNose C19 test yang berlaku 3 hari..

3. Memakai masker, mencuci tangan dan menjauhi kerumunan.

Pemesanan tiket kereta api mulai H-7 di aplikasi KAI Acces atau channel penjualan lainnya. Kapasitas angkut kereta hanya 70% dari total kursi. Demikian informasi Syarat Naik Kereta Api Di Era New Normal.