Perubahan Dua Nama Stasiun di Banyuwangi

Pada Gapeka 2019 ada Perubahan Dua Nama Stasiun di Banyuwangi. Pertama Stasiun Karang Asem (KNE) dan Stasiun Banyuwangi Baru (BWI). Tidak ada nama Stasiun Banyuwangi Baru dan digantikan menjadi Stasiun Ketapang (KTG). Begitu juga Stasiun Karang Asem diganti menjadi Stasiun Banyuwangi Kota (BWI).

Stasiun Banyuwangi Kota (BWI) lebih tepat karena stasiun tersebut dekat dengan Pusat Kota Banyuwangi. Beda dengan Stasiun Ketapang (KTG) yang dulunya Banyuwangi Baru (BW). Orang akan memilih stasiun sesuai dengan nama kota yang dituju. Contoh tujuan Jember ya pilih Stasiun Jember, tujuan Yogyakarta lebih familiar dibandingkan dengan Lempuyangan.

Ketika orang pilih Banyuwangi Baru, tapi kenyataannya lokasinya jauh dari pusat kota. Penumpang yang notabene wisatawan akan bertanya, kok stasiunnya jauh dari pusat kota. Walaupun ada angkutan yang mengakomodasi ke Pusat Kota.
Baca Jadwal dan Harga Tiket KA Dharmawangsa Ekspres

Stasiun Banyuwangi Kota

Walaupun berubah nama, layanan terhadap pemberhentian kereta api tetap normal. KA Sritanjung, Wijaya Kusuma, Tawang Alun, Mutiara Timur, Pobowangi, Pandanwangi masih tetap berhenti di Banyuwangi Kota dan Ketapang.

Yang dari Malang bisa naik Tawang Alun turun Banyuwangi Kota (BWI), dari Surabaya Gubeng bisa naik Sritanjung, Probowangi, Mutiara Timur turun Banyuwangi Kota.

Baca Jadwal KRL dari Stasiun Pasar Senen Terbaru

Dari Yogyakarta bisa naik KA Sritanjung dan Wijaya Kusuma, dari Cilacap, Kebumen, Kutoarjo yang mau ke Banyuwangi bisa naik KA Wijaya Kusuma turun Banyuwangi Kota.

Baca Naik KRL Bisa Bayar Pakai LinkAja

Demikian info Perubahan Dua Nama Stasiun di Banyuwangi silakan cek kembali tiket anda, jangan sampai salah naik kereta.