Inilah Daftar KA Reguler Mulai Beroperasi 12 Juni 2020

Inilah Daftar KA Reguler Mulai Beroperasi 12 Juni 2020 yang bisa anda jadikan rujukan. Selama masa pandemi memang tidak ada kereta jarak jauh yang jalan. Tentu sangat menyulitkan warga, karena kebutuhan transportasi tidak terpenuhi. Di satu sisi, pemerintah menghimbau agar warga tetap dirumah. Program PSBB diberbagai daerah diikuti dengan transportasi tidak beroperasi baik itu bus, travel dan kereta api.

Mulai tanggal 12 Juni 2020 ada sebagian kereta api jarak jauh yang beroperasi melayani penumpang. Akan tetapi kapasitas penumpang tidak bisa 100%, hanya 70% yang dijual sesuai dengan kapasitas tempat duduk. Hal ini untuk mendukung program social distancing. Penumpang dengan usia diatas 50 tahun yang termasuk rentan diberlakukan secara khusus.

Pemesanan tiket kereta api jarak jauh dan ka lokal selama masa pandemi dapat dilakukan mulai H-7 sebelum keberangkatan di channel penjualan tiket kereta api atau bisa di KAI Acces. Pembelian hari H dapat dilakukan 3 jam sebelum kereta berangkat.
Penumpang harus menggunakan masker, cuci tangan, petugas selalu cek suhu tubuh berkali-kali, suhu tubuh harus dibawah 37.3, dianjurkan menggunakan lengan panjang.

KA Kahuripan

Syarat Naik Kereta Api Sesuai Protokol New Normal

1. Menunjukkan surat keterangan uji tes PCR dengan hasil negatif yang berlaku 7 hari atau surat keterangan uji Rapid-Test dengan hasil non reaktif yang berlaku 3 hari pada saat keberangkatan

2. Menunjukkan surat keterangan bebas gejala seperti influenza (influenza-like illness) yang dikeluarkan oleh dokter rumah sakit/puskesmas bagi daerah yang tidak memiliki fasilitas test PCR dan/atau Rapid Test.

3. Mengunduh dan mengaktifkan aplikasi Peduli Lindungi pada perangkat seluler.

4. Khusus bagi calon penumpang yang akan bepergian dari dan menuju Provinsi DKI Jakarta, diharuskan memiliki Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) DKI Jakarta.

Inilah Daftar KA Reguler Mulai Beroperasi

KA Ranggajati Cirebon – Jember PP
KA Sancaka Pagi Surabaya Jogja
KA Sancaka Sore Jogja Surabaya
KA Maharani Surabaya Semarang pp
KA Kahuripan Blitar Bandung pp
KA Sritanjung Jogja Surabaya Banyuwangi pp
KA Tawang Alun Banyuwangi Malang pp
KA Probowangi Surabaya Banyuwangi pp
KA Serayu Purwokerto Bandung Jakarta pp
KA Kaligung Tegal Semarang pp.

KA Prameks no KA 357, 362, 367. 368, 371, 374
KRD Bandung Raya no KA 508, 518, 542, 534, 524, 507, 515, 458A, 541A, 535.
KA Lokal Cicalengka Purwakarta no KA 517
KA Lokal Cibatu rute Purwakarta Cibatu no KA 458A
KA Lokal Padalarang Cibatu no KA 536.

Nah itu dia Daftar KA Reguler Mulai Beroperasi 12 Juni 2020 semoga bermanfaat.