Harga Tiket Masuk Candi Prambanan sd Desember 2018

Yuk simak info Harga Tiket Masuk Candi Prambanan sd Desember 2018 sebagai info penunjang anda berwisata. Pasti anda sudah familiar dengan Candi Prambanan, namun belum pernah berkunjung kesana. Penjelasan singkat mengenai Candi Prambanan ini semoga bisa mengajak anda berkunjung kesana.

Candi Prambanan atau Candi Roro Jonggrang adalah kompleks candi Hindu terbesar di Indonesia yang dibangun pada abad ke-9 masehi. Letak Candi Prambanan di Kranggan, Bokoharjo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Persis perbatasan Jawa Tengah dengan DI Yogyakarta tepatnya di Jalan Raya Solo-Yogyakarta. Kalau biasa naik Bus Eka, Mira, Sumber, Rosalia pasti sering melihat Candi Prambanan.

Nah yang menjadikan wisata wajib dikunjungi karena Candi ini termasuk Situs Warisan Dunia UNESCO sekaligus salah satu candi terindah di Asia Tenggara. Arsitektur bangunan ini berbentuk tinggi dan ramping sesuai dengan arsitektur Hindu pada umumnya. Kurang lebih memiliki ketinggian 47 meter menjulang di tengah kompleks gugusan candi-candi yang lebih kecil.

Kompleks Candi Prambanan terdiri atas tiga zona yang pertama zona luar, kedua adalah zona tengah yang terdiri atas ratusan candi, ketiga adalah zona dalam yang merupakan zona tersuci tempat delapan candi utama dan delapan kuil kecil.

Baca Jadwal Rute dan Harga Tiket KA Argo Wilis

Lokasi candi yang nyaman, banyak pemandangan hijau, asri, bersih membuat pengunjung betah. Terdapat fasilitas musholla, toilet dan parkir yang luas. Ada empat pintu masuk, yang menjadi pintu utama dan kelihatan Candi yang tinggi adalah sebelah timur.

Harga Tiket Masuk Candi Prambanan

Tiket masuk Candi Prambanan 40.000 tiap orang.
Jam Buka Candi Prambanan mulai 06.00 – 17.00.

Biasanya, wisatawan dari Jawa Timur, Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat mengawali keberangkatan malam hari dan sampai di Prambanan pagi hari. Mandi terlebih dahulu lalu masuk area Candi Prambanan.

Dulu Candi Prambanan sempat terbengkalai dan pernah dilakukan pemugaran. Pemugaran dimulai pada tahun 1918, akan tetapi upaya serius yang sesungguhnya dimulai pada tahun 1930-an hingga bisa dinikmati bersama sampai saat ini.