Operasi Zebra Digelar Serentak Untuk Menekan Kecelakaan

Operasi Zebra Digelar Serentak Untuk Menekan Kecelakaan tahun 2018. Kapan operasi Zebra dilaksanakan? Mulai tanggal 30 Oktober – 12 November 2018 akan digelar operasi zebra oleh jajaran polir diseluruh Polda meliputi seluruh wilayahnya. Jadi, Mulai 30 Oktober anda harus melengkapi surat-surat kendaraan bermotor anda.

Semua jenis kendaraan baik roda 2 dan roda empat akan menjadi sasaran operasi zebra kali ini. Apa saja syarat kelengkapan yang harus ada saat operasi zebra ? Anda harus melengkapi perlengkapan kendaraan sesuai peruntukannya, antara lain :
●Kaca Spion Sepeda Motor Wajib 2, TNKB/Plat Nopol Sesuai Spektek/Cetakan Polri
●Melengkapi Surat2 seperti SIM dan STNK serta Gunakan HELM Standar Nasional Indonesia (SNI).
●Menghidupkan lampu utama baik siang maupun malam hari utk Sepeda Motor.

Jadwal Operasi Zebra Jaya

Mulai tanggal 30 Oktober – 12 November 2018 digelar operasi zebra jaya serentak.

Untuk Kendaraan Roda 4 :
●Safety Belt/Sabuk Keselamatan utk R4 atau lebih.
●SIM dan STNK.
Untuk mobil atau sepeda motor yang ada lampu rotator atau strobo untuk dilepas permanen atau sementara waktu agar dilepas.

Baca Juga Info Pemutihan Pajak STNK Kendaraan Bermotor Jatim

Tema operasi Zebra kali ini adalah Operasi kepolisian terpusat ‘Zebra Jaya 2018. Tujuannya untuk menekan pelanggaran lalu lintas. Anda harus tertib, tidak boleh muatan berlebihan (overload, over capacity, over dimensi), melawan arus, melanggar marka, Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) atau pelat motor dan pelanggaran lainnya yang terlihat secara kasat mata.

Selain itu, juga untuk menekan angka ranmor yang semakin meraja lela. Demikian informasi Operasi Zebra Digelar Serentak Untuk Menekan Kecelakaan.